Senin, 28 Desember 2009

Bangun Tidur ..... Tidur Lagi

"bangun tidur....tidur lagi
bangun lagi...tidur lagi..
banguuuunnnn...
tidur lagi...
HA HA HA HA..."

Kurang lebih begitu syair lagu yg dinyanyiin Mbah Surip (Alm) dalam lagunya yg berjudul "Bangun Tidur". Dan tau gak, tuh lagu ngena banget dalam kehidupan sehari-hari saya apalagi kalau pas hari libur. Biasanya saya bangun jam 5 pas / kurang / bahkan lebih. abis gitu saya ke kamar mandi cuman buat sekedar cuci muka and ngelakuin aktifitas lain yg emang kudu dilakonin di kamar mandi, and than tidur lagi. Bangun lagi buat makan lalu tidur lagi. yah begitulah...pemalasan. Kaya yg udah bosen hidup aja. HA HA HA HA...

Bener banget, kebiasan itu harus, kudu and wajib dirobah. Karena bisa berakibat buruk ke depannya. maksudnya bisa telat kalo emang ada janji, atau mungkin bisa ketinggalan acara TV yg emang ditayanginnya pagi-pagi. Pernah denger gak nasehat orang tua yg mengatakan "Kalo bangun tuh kudu pagi-pagi, biar rezeki kita gak dipatok ayam". Yah banyak sejuta arti dari nasehat tersebut, jadi artiin sendiri aja ya! Trus juga kata Ustadz mengatakan apabila seseorang yg setelah sholat subuh tidur lagi, itu mencerminkan orang yg tidak sukses (ya kurang lebih begitu, saya lupa lagi), ya mungkin saja begitu karena biasanya orang yg bangun pagi lalu sholat subuh dan tidak tidur lagi mereka akan melakukan aktifitas yg menguntungkan, semisal olah raga atau baca koran atau nonton berita pagi atau bahkan sarapan, yang semua kegiatan tersebut sangat bermanfat bagi kita dalam menunjang aktivitas yang akan kita songsong di hari tersebut. Beda halnya sama orang yang abis bangun pagi trus tidur lagi (terkadang saya banget, hehehe...) pokoknya orang-orang seperti ini mah gimana ya ? hmmm.... pokoknya balik lagi ke nasehat orang tua yang mengatakan "Kalo bangun tuh kudu pagi-pagi, biar rezeki kita gak dipatok ayam". yah banyak maksudnya pokonya mah di dalam nasehat tersebut.

Jadi sekarang gimana dong? ya... terserah masing-masing sajalah, mau bangun terus setelah bangun pagi silahkan, mau tidur lagi setelah bangun pagi silahkan, mau bangun terus seharian silahkan bahkan mau tidur seharian pun silahkan. Terserah, terserah dan terserah. Pokoknya jangan dihubungin sama kesuksesan. OK!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar